Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Nasional · 28 Nov 2023 WIB ·

Peduli Palestina, Puluhan Komunitas Relawan Tulungagung Gelar Konser Amal


 Peduli Palestina, Puluhan Komunitas Relawan Tulungagung Gelar Konser Amal Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Sehari gelar aksi solidaritas, puluhan relawan gabungan di Kabupaten Tulungagung berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp.8,3 juta, Minggu (26/11/2023).
Donasi yang diperoleh puluhan relawan ini didapat dari hasil sumbangan masyarakat di jalan, maupun melalui transfer donasi lewat rekening yang disediakan.
Koordinator Laznas LMI, Susanto mengatakan bahwa aksi galang dana untuk Palestina di Tulungagung secara resmi telah berlangsung pada tanggal 26 Nopember kemarin dan 3 Desember 2023 yang akan datang. Namun, apabila ada berkeinginan membuka gelombang ketiga akan dibahas lebih lanjut nantinya.
“Untuk penyalurannya, akan disalurkan ke LMI dan nanti akan dikirim ke Palestina dalam bentuk obat – obatan dan makanan” terangnya.
Dengan tagline “Cinta Tulungagung Untuk Palestina’, Konser ini punya misi mulia, yakni memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina, sekaligus memberi support pada musisi lokal.
Konser amal kemanusiaan yang digelar pada minggu 26 November 2023 mengambil lokasi di lampu merah pasar panjerejo dan lampu merah Gragalan.
Aksi yang sama akan dilaksanakan diwilayah Campurdarat, Bandung , Boyolangu, Ngunut serta Alun – alun Tulungagung pada hari Minggu Tanggal 3 Desember 2023 .
“Dalam acara ini akan hadir  pihak PMI membuka aksi donor darah untuk masyarakat umum” Jelasnya.
Sofia Dewi, Manajer Perwakilan LMI Jatim 6 mengungkapkan konser amal ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan sekaligus aksi cinta rakyat Tulungagung untuk warga Palestina.
LMI dan 23 komunitas lainya kembali menyuarakan dukungan terhadap warga Palestina yang tertindas akibat penjajahan zionis.
“Galang dana ini kami himpun dan segera akan disalurkan langsung ke warga Palestina, tepatnya di wilayah Gaza Selatan,” jelas Sofia saat ditemui usai kegiatan berlangsung di Lampu merah Pasar Panjerejo.
Koordinator Konser Amal Sigit mengungkapkan rasa keprihatinannya atas kejadian yang menimpa rakyat Palestina, terutama kepada anak-anak dan wanita.
Dengan konser ini diharapkan dapat membantu beban yang dialami rakyat Palestina.
“Mari kita berikan infaq terbaik kita  sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina,” ujar Sigit.
Ia menjelaskan acara ini melibatkan  LMI , Palang Merah Indonesia (PMI) serta komunitas dan musisi lokal setempat, diantaranya DKR, Yakuza, AJT, Explorer Tulungagung, Kulo Tresno Tulungagung, Ngamen Amal Tulungagung, Anak Rimba Kalidawir, RNPB dan lainnya. (Red)
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri

22 April 2024 - 13:16 WIB

Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

22 April 2024 - 09:07 WIB

Seorang Pria Di Tangkap Polisi Di Pos Ronda, Ada Apa?

18 April 2024 - 10:21 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

18 April 2024 - 09:58 WIB

Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

15 April 2024 - 09:39 WIB

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

12 April 2024 - 16:14 WIB

Trending di Nasional