Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 31 Jan 2024 WIB ·

Peringati Isro’ Mi’raj 1445 H, Masjid Al Amir Gelar Sholawat Bareng Habib Abdurrahman Alathos Solo 


 Peringati Isro’ Mi’raj 1445 H, Masjid Al Amir Gelar Sholawat Bareng Habib Abdurrahman Alathos Solo  Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com-Menyambut dan memperingati Isro Mi’raj, pengurus takmir Masjid Al Amir, Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru bekerjasama Majelis Dzikir Jama’i Al Azhaar Tulungagung.

Melaksanakan kegiatan ‘Al Amir Bersholawat Bersama Habib Abdurrahman Alathos dari Solo’ pada Rabu, 7 Pebruari 2024. 

Kyai Ghufro selaku takmir Masjid Al Amir menyampaikan kegiatan tersebut, terselenggara atas kerjasama dengan Majelis Dzikir Jama’i Al Azhaar Tulungagung. Kegiatan sholawat dalam upaya mengajak kaum muslimin cinta nabinya dan mendapatkan syafaatnya.

“Ini untuk syiar Islam sekaligus mengajak masyarakat desa Ringinpitu khususnya dan warga Kabupaten Tulungagung pada umumnya untuk mencintai Rosulullah sholallahu alaihis salam, demikian yang dituturkan takmir Masjid Al Amir, Kyai Ghufro, pada Rabu (31/01).

“Al Amir bersholawat terbuka untuk umum. Kami mengundang kaum muslimin untuk dapat hadir bersama keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua takmir Masjid Al Amir, Ustadz Hadi Sadar Atmaja, bahwa kegiatan shalawat dalam memperingati Isra’ Mi’raj ini sebagai wujud membantu program pemerintah melakukan bina ketaqwaan kepada masyarakat.

“Meneladani Nabi Muhammad sholallahu alaihis salam kita upayakan dengan menyampaikan kisah dan sama’il nabi serta bershalawat. Bersholawat akan berbuah syafaat dari baginda Nabi Muhammad pada hari kiamat,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Pengasuh Pesantren Al Azhaar Tulungagung, KH Imam Mawardi Ridlwan menjelaskan bersholawat itu termasuk berdzikir.

“Salah satu dzikir terbaik dan sangat ampuh untuk melancarkan semua hajat adalah bersholawat. Karena ampuhnya bersholawat maka para jama’ah Majelis Dzikir Jama’i membiasakan diri untuk membaca sholawat setiap hari, paling tidak seratus kali. Kaum muslimin akan beruntung yang istiqomah dalam bersholawat,” tutur Abah Imam.

(JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur