Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 21 Jan 2024 WIB ·

Pesta Budaya Rakyat, Gebrakan Satu Putaran Pecinta Prabowo-Gibran di Tulungagung 


 Pesta Budaya Rakyat, Gebrakan Satu Putaran Pecinta Prabowo-Gibran di Tulungagung  Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.comWarna baru peta politik yang semakin hangat di perbincangkan terkait pilihan presiden (Pilpres) pada Pemilu tepatnya pada 14 Pebruari 2024 mendatang. Tulungagung menjadi saksi kekuatan baru dalam panasnya perpolitikan di Indonesia.

Dengan melaksanakan gelaran Pesta Budaya Rakyat, dalam mendukung pergerakan para pecinta Prabowo-Gibran menang satu putaran di Tulungagung, bertempat di lapangan Desa Ngujang, Kedungwaru, pada Sabtu (20/1).

Acara ini di meriahkan artis New Alista dan juga jaranan kreasi Turonggo Satrio Mudo Tulungagung, berlangsung sangat meriah hingga sore hari.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Tommy Gandhi Sasongko Caleg Propinsi Dapil 7. ketua TKD Tatang.Bu Arum PSI Juga Ahmad Bahrudin selaku ketua caleg Dapil 1 Tulungagung.

Guru Spiritual Jatim, Gus Edi Al Ghoibi juga selaku Ketua Penyelenggara Pesta Budaya Rakyat, menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bermula dari Bapak Sasongko SH, dengan lomba pidato bertema Koalisi Indonesia Maju.

“Kegiatan ini menjadi satu wadah dengan nama Gerakan Pendukung Prabowo-Gibran Satu Putaran, yang didukung oleh Tim 7 Jokowi Centre, Ormas Projo juga puluhan kubu relawan yg tergabung dalam aliansi. Dan ini kurang lebih 20 grup termasuk salah satunya Pendowo 08, PPIR, Prawiro, Pragib, juga relawan-relawan lainnya, bersatu memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” jelas Gus Edi.

 

Pelaksanaan kegiatan ini, dimulai pukul 08.00 wib – 17.30 WIB dan diawali senam gemoy yang di hadiri hampir ribuan emak emak se-kabupaten Tulungagung .

Selain itu, juga dilaksanakan lomba pidato yang berhadiah kambing juga ribuan doorprize untuk peserta lomba juga penonton yg hadir.

Untuk juara lomba senam Gemoy juara satu dan dua berhadiah masing masing satu ekor kambing, dan khusus lomba pidato juara 1 mendapat 1ekor kambing di tambah uang tunai Rp.1 juta dan juara dua hadiah kambing dan uang Rp. 500 ribu.

“Untuk hadiah doorprize bagi penonton satu ekor kambing juga ratusan doorprize. Bahkan semua penonton dapat kerudung hampir 1.200 kerudung terbagikan,” pungkas Gus Edi Al Ghoibi yang juga sebagai ketua Tim 7 Jokowi Centre ini.

Salah satu pengunjung, Mudrikah warga Ngunut mengungkapkan sangat senang sekali adanya kegiatan ini dan dirinya menyatakan siap siap coblos 02 pada Pemilu nanti.

Sementara itu, Ketua Projo Siti Munawaroh juga menyatakan siap mendukung pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Kami bersama emak emak siap mendukung Prabowo Gibran satu putaran”, tukasnya.

(GE/Red )

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

21 April 2024 - 14:13 WIB

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang

21 April 2024 - 14:07 WIB

Peringati HUT Brigif 16 Wira Yudha Ke- 17, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike dan Senam Bersama

21 April 2024 - 14:01 WIB

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

21 April 2024 - 13:56 WIB

Trending di Jawa Timur