Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 5 Apr 2024 WIB ·

Polres Tulungagung Periksa Kesehatan Personel Untuk Layani Pemudik di Operasi Ketupat Semeru 2024


 Polres Tulungagung Periksa Kesehatan Personel Untuk Layani Pemudik di Operasi Ketupat Semeru 2024 Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com – Sidokkes Polres Tulungagung, Polda Jatim lakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para petugas yang melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2024.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Kadhafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personil yang bertugas dalam Pos Pam dalam kondisi prima.

“Proses screening kesehatan penting dalam memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima untuk pelayanan masyarakat khususnya pemudik,”ujar Iptu Mujiatno, Jumat (5/4).

Dengan mengikuti screening kesehatan kata Iptu Mujiatno diharapkan anggota dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa hambatan.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polres Tulungagung untuk memastikan keselamatan dan kesehatan anggota dalam melaksanakan tugas negara, serta untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024”, jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sidokkes, termasuk pemeriksaan fisik, cek nadi, tes tekanan darah, dan tes kesehatan lainnya sesuai standar yang ditetapkan.

Pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini, Polres Tulungagung menyiapkan 5 Pos Pengamanan(Pospam) dan 3 Pos Pelayanan ( Posyan) .

“Polres Tulungagung juga menerima penitipan kendaraan atauoun barang berharga selama ditinggal mudik dan ini gratis lho ya, tidak dipungut bianya,”tambah Iptu Mujiatno.

Masih kata Kasihumas Polres Tulungagung, hal itu dilakukan oleh Polres Tulungagung dab seluruh Polsek yang ada di jajarannya semata demi dapat melayani Masyarakat sehingga Masyarakat merasa aman dan nyaman saat mudik lebaran.

Sementara dari hasil pemeriksaan kesehatan, lanjut Iptu Mujiatno semua personel dalam keadaan sehat.

“Alhamdulliah, semua personel yang bertugas di Operasi Ketupat Semeru 2024 sehat dan siap melayani Masyarakat,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur