Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 10 Apr 2024 WIB ·

Unik, Istana Aladin Jadi Posyan Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tuban


 Unik, Istana Aladin Jadi Posyan Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tuban Perbesar

TUBAN, 90detik.com – Operasi ketupat Semeru 2024 secara serentak digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia selama 13 hari dimulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 mendatang dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Untuk menjamin kelancaran kenyamanan dan keselamatan para pemudik di jalan raya, Polres Tuban Polda Jatim menyiagakan 226 personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

Selain itu Polres Tuban Polda Jatim juga menyiapkan sebanyak 3 pos pengamanan (Pospam) diantaranya bertempat di perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Bancar, Pospam wisata Pantai Kelapa serta Pospam Terminal Wisata Religi Sunan Bonang.

Tak hanya 3 pos pengamanan tersebut, Polres Tuban juga menyiapkan 1 Pos pelayanan (Posyan) yang di tempatkan di alon-alon Kabupaten Tuban yang disiagakan bagi para pemudik yang kelelahan dalam perjalanan untuk beristirahat

Ada yang unik dalam tampilan Posyan Polres Tuban Polda Jatim yang dibangun di dekat Masjid Agung itu.

Saat melihat tampilan depan pos tersebut kita sudah disuguhkan tampilan istana ala Timur Tengah yang mengingatkan kita pada sebuah dongeng yang masyhur tentang seseorang laki-laki sederhana yang menemukan sebuah lampu tua di dalam gua.

Yang mana saat di gosok lampu tua itu tiba-tiba mengeluarkan asap dan munculah makhluk berwujud Jin yang berbicara “Akan aku berikan Tuanku tiga permintaan yang akan aku kabulkan”.

Iya, karena pos pelayanan tersebut dibangun mengusung tema Istana Aladin.

Kalau Nataru kemarin temanya Koboi, untuk Lebaran ini kita angkat tema Aladin” ucap Kapolres Tuban AKBP Suryono,Selasa (9/4)

Saat memasuki pos tersebut kita akan disambut oleh petugas yang ramah-tamah serta didalam pos juga dilengkapi layar monitor untuk memantau situasi arus lalulintas yang ada di kabupaten Tuban secara ringkas melalui CCTV yang terdapat diruang kontrol.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang singgah beristirahat, dalam Pos pelayanan di sediakan beberapa fasilitas diantaranya tempat beristirahat bagi pemudik.

Ada makanan ringan dan minuman gratis yang tersedia, room karaoke, ruang menyusui bagi ibu menyusui serta tempat bermain bagi anak – anak.

Tak hanya itu didalam pos disediakan pula kursi pijat dan pengecekan kesehatan bagi masyarakat pemudik yang mengalami kelelahan.

Selain itu juga ada live musik dan tersedia spot foto ala Timur Tengah yang estetik bagi masyarakat yang hobi mengabadikan diri saat moment-moment tertentu.

Kepada para pemudik AKBP Suryono mengimbau agar menjaga ketertiban dan selalu mematuhi aturan lalulintas dijalan raya.

Ia berpesan apabila dalam perjalanan merasa kelelahan agar berhenti di Pos yang sudah disediakan untuk beristirahat supaya “mudik ceria penuh makna” bisa terwujud.

Jangan dipaksakan, jika lelah silahkan beristirahat di Pos-pos yang sudah Kami sediakan,” himbau Kapolres Tuban. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur