Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Apr 2024 WIB ·

Pondok Pesantren Al Azhaar Lamongan Aktifkan Rutinan Sholawat Setiap Sabtu Wage Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah


 Pondok Pesantren Al Azhaar Lamongan Aktifkan Rutinan Sholawat Setiap Sabtu Wage Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Perbesar

LAMONGAN, 90detik.com – Bulan Syawal 1445 Hijriah telah usai, dan dilanjut dengan hari raya ketupat. Pesantren Al Azhaar Kranggan Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan akan memulai rutinan ngaos dan sholawat yang diadakan setiap Sabtu Wage.

Ngaos dan sholawat tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum. Siapa saja bisa menghadiri kegiatan yang penuh berkah tersebut.

Menurut H. Katjung Pramono, Ketua Yayasan Pendidikan Dan Sosial Kyai Tasir Mayon mengatakan, tujuan rutinan untuk shilaturrahim warga agar dapat ngaji dan bersholawat bersama.

“Kegiatan yang digelar di Pesantren Krapyak Mayong sebagai sarana tholabul ilmi,” kata Katjung pada Jumat (18/4/2024).

“Pesantren Krapyak Mayong memberi layanan pada masyarakat agar dapat menuntut ilmu dan bersholawat melalui Rutinan Sabtu Wage,” jelas Katjung.

Sementara itu, Kang Suyuti, Sekretaris Yayasan Kyai Tasir Mayong merinci kegiatan rutinan dimulai dengan membaca Rothibul Hadad, tahlil, istighosah, sholawat dan ngaji.

“kegiatan Majlis Sabtu Wage Pesantren Krapyak Mayong ditata secara simpel namun mencakup semua kebutuhan majlis ilmi. Biasanya seusai sholat magrib sudah dimulai membaca rotib, dan tahlil. Seusai sholat isya’ dilanjut istighosah Dzikir Jama’i, bersholawat dan ngaji”, ucap Suyuti.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pengasuh Pesantren Krapyak Mayong tidak lupa mengucapkan selamat hari raya Iedul Fitri 1445 H. Taqobalulloh minna wa minkum, taqobalulloh yaaa kariim. Keluarga besar Pesantren Krapyak Mayong memohon maaf segala khilaf.

Pesantren Krapyak Mayong menyampaikan permohonan maaf segala khilaf. Jum’at Pon malam Sabtu Wage, 17 Syawal 1445 H atau 26 April 2024 M rutinan insya Allah akan dimulai lagi. Para sahabat untuk dapat hadir,” tambahnya.

Senada dengan Suyuti, menurut KH. Imam Mawardi selaku pengasuh Ponpes Al Azhaar Tulungagung mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama tholabul Ilmi dan bersholawat dengan menghadiri kegiatan rutinan ngaos setiap Sabtu Wage di pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong.

“Kegiatan tetap dimulai jam 19.00 Wib. Rutinan Sabtu Wage untuk umum karena para sahabat dapat mengajak anggota keluarga dan jama’ah nya. Semoga Gusti Alloh Ta’ala memberi keberkahan dan kemudahan”, tutur Abah Imam. (Sug/Red)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur