Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Peristiwa · 22 Feb 2024 WIB ·

Satresnarkoba Polres Kediri Berikan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Ponpes Gayeng


 Satresnarkoba Polres Kediri Berikan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Ponpes Gayeng Perbesar

KEDIRI, 90detik.com – Satresnarkoba Polres Kediri Polda Jatim terus intensifkan upaya pencegahan dan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Seperti pada hari Rabu (20/2/2024) malam, petugas Kepolisian melakukan Binluh (bimbingan dan penyuluhan) terkait hal tersebut di Ponpes (Pondok Pesantren) Gayeng, yang terletak di Jalan Bringin No. 44 Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan, Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Rudi Darmawan, S.E., M.H. beserta KBO dan anggota, pengasuh Ponpes Gayeng Gus Nuril Anwar, Direktur RS IHC Tulungrejo dan para santri Ponpes setempat.

Bertindak sebagai pemateri, Kasat Resnarkoba menyampaikan tujuan adanya kegiatan ini yakni mewujudkan Kabupaten Kediri yang bebas dari penyalahgunaan narkoba, khususnya pada para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa.

“Kami hadir disini untuk memberikan pemahaman kepada para santri tentang bahaya narkoba, sehingga diharapkan nantinya dapat terhindar dari berbagai kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain disekitarnya,” ucapnya membuka kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Resnarkoba memaparkan beberapa hal, termasuk jenis-jenis, tahapan penyalahgunaan, hingga ciri-ciri orang yang telah kecanduan obat terlarang.

Ditekankan pula bahwa narkoba hanya digunakan untuk 2 pemakaian yaitu pengembangan ilmu pengetahuan dan medis.

“Selain itu sudah termasuk melanggar hukum yang berlaku,” ucap Kasat Resnarkoba.

Sementara Gus Nuril menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, Ia berharap agar pemahaman yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para santrinya.

Dalam mendukung upaya pencegahan ini, Dirinya menyatakan siap berkolaborasi dengan Polres Kediri dalam menjaga Kamtibmas Kabupaten Kediri agar tetap kondusif dan terbebas dari peredaran narkoba.

“Kami siap membantu Polres Kediri dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif dan lepas dari bayang-bayang penyalahgunaan narkoba,” ujar pengasuh Ponpes Gayeng.(Red)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa 

15 April 2024 - 05:02 WIB

Cafe Hexa Tulungagung Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ini Harapannya…

6 April 2024 - 10:52 WIB

Tangani Kasus Korupsi di 3 Desa, Kejari Tulungagung Sebut Bakal Ada Kejutan Setelah Lebaran

5 April 2024 - 10:52 WIB

Jelang Lebaran 2024, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

4 April 2024 - 14:15 WIB

Safari Ramadan dan Ritual di Gunung Lawu, Gus Edi Al Ghoibi Dapat Bisikan Ghaib 

29 Maret 2024 - 14:33 WIB

Safari Ramadan Guru Spiritual Jatim, Ini Pesannya Untuk Tulungagung 

27 Maret 2024 - 11:28 WIB

Trending di Peristiwa