Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Nasional · 18 Mar 2024 WIB ·

Sinergitas TNI – Polri, Polres Tulungagung Ikut Upacara Bendera Bulanan


 Sinergitas TNI – Polri, Polres Tulungagung Ikut Upacara Bendera Bulanan Perbesar

 

TULUNGAGUNG, 90detik.com– Dalam menguatkan Sinergitas dan Semangat NKRI, Polres Tulungagung mengikuti Upacara Bulanan Sinergitas TNI-Polri yang saat ini di selenggarakan oleh Kodim 0807 Tulungagung.

Bertindak sebagai Irup dalam upacara Komandan Kodim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P dengan peserta upacara yakni Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Kodim, PJU Polres, Personil Kodim 0807 Tulungagung dan Personil Polres Tulungagung, Senin (18/03/2024) pagi bertempat di Makodim 0807 Tulungagung.

“Hari ini kita melaksanakan upacara sinergisitas TNI – Polri di bulan Ramadhan, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/ 2024 M bagi umat Muslim sekalian. Semoga dengan datangnya Ramadhan ini bisa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, kata Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto dalam sambutannya.

Pemilihan Calon Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif telah selesai kita laksanakan. Disela-sela penghitungan suara dan menunggu pengumuman hasil Pemilu, sudah tentu ada pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan berbagai hasil Real Count yang hal itu belum final, mulai dari pendukung calon Presiden tertentu maupun calon Legislatif.

“Mencermati situasi dan kondisi tersebut, pimpinan TNI/Polri tak henti-hentinya memberikan penekanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan dalam menyikapi segala bentuk perkembangan situasi yang terjadi”, sambungnya.

Kemudian dalam menghadapi perubahan cuaca yang cukup extrim. Wilayah Kabupaten Tulungagung apabila ditinjau dari aspek geografis memiliki potensi terjadi bencana alam yang cukup tinggi, terutama tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan tsunami.

“Perlunya kita semua untuk tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu-waktu hal yang tidak diinginkan terjadi. Semua pihak tidak boleh lengah, sekalipun berada pada kondisi aman, kita perlu mengantisipasi melalui penyusunan rencana penanggulangan bencana yang baik (good disaster management plan) sebagai bentuk upaya pencegahan dan mitigasi bencana”, ujar Dandim.

“Di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, kita juga dituntut peka dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi di masyarakat”, ajaknya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

20 Juni 2024 - 12:11 WIB

SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri

14 Juni 2024 - 00:06 WIB

Diikuti 10 Ribu Peserta, Kapolri Buka Kemala Run 2024 di ICE BSD

10 Juni 2024 - 12:17 WIB

Ketua Tugu Lawang Soroti Video Pj Bupati, Justru Membuat Tulungagung Semakin Tak Kondusif

7 Juni 2024 - 15:12 WIB

Kapolda Kepri : Kemenangan Gemilang Seligi Sakti FC Melaju ke Final

6 Juni 2024 - 09:07 WIB

Polres Tulungagung Berhasil Raih Penghargaan Kementerian Keuangan Direktorat Jederal Perbendaharaan

4 Juni 2024 - 05:03 WIB

Trending di Jawa Timur