Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 23 Feb 2024 WIB ·

Cooling System Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Lumajang Silaturahmi ke Ponpes Miftahul Ulum 


 Cooling System Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Lumajang Silaturahmi ke Ponpes Miftahul Ulum  Perbesar

LUMAJANG, 90detik.com – Pasca pemungutan suara pemilu 2024, Polres Lumajang gencar melakukan kegiatan Cooling System guna menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Kali ini Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang, mengunjungi kediaman K.H Husni Zuhri pengasuh Pondok Pesantren ( Ponpes) Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Kamis (22/2/2024).

“Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan Para Tokoh Agama menjelang pasca pemungutan suara pemilu tahun 2024,” Ungkap AKBP Zainur Rofik

Menurutnya, memperkuat silaturahmi dengan para Tokoh, baik itu Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, maupun Tokoh Pemuda merupakan sebuah hal yang positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara pemilu tahun 2024.

“Silaturahmi ke berbagi Tokoh di kabupaten lumajang terus kami lakukan, untuk cooling system pasca pemungutan suara pemilu 2024,”ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Lumajang, Ia juga menjelaskan sinergitas antara Kepolisian dengan Tokoh lintas Agama merupakan salah satu cara menciptakan Kondusifitas di sebuah wilayah.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan para tokoh lintas agama guna terciptanya kedamaian pasca pemilu,”Tutupnya.

Sementara itu, K.H Husni Zuhri pengasuh PONPES Miftahul Ulum yang juga merupakan Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Lumajang mengatakan apabila kedua pihak yaitu kepolisian dan ulama bersinergi dengan baik maka tatanan kehidupan masyarakat Insya Allah akan baik.

“Alhamdulillah, Ulama dengan kepolisian sama-sama bertugas melayani masyarakat, apabila sinergi ini diterapkan berkelanjutan maka Insya Allah Negara Indonesia akan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ia berharap sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah hukum Polres Lumajang.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah hukum Polres Lumajang,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Habiskan Anggaran Setengah Miliar Lebih, Pembangunan Kantor Desa Duwet Tak Kunjung Selesai

17 April 2024 - 11:22 WIB

OPS Ketupat Semeru 2024 Polisi Bantu Kendaraan Pemudik Mogok di Kota Kediri

17 April 2024 - 10:36 WIB

Perayaan Ketupat, Polres Bangkalan Siagakan Personel Pengamanan Lebaran di Tengah Laut

17 April 2024 - 10:30 WIB

Polres Jember Berhasil Amankan 4 Tersangka dan Puluhan BB Diduga Hasil Curanmor

17 April 2024 - 10:26 WIB

Operasi Ketupat Semeru 2024, Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

17 April 2024 - 10:21 WIB

Seluruh Jajaran Forkopimcam Beserta Pemerintah Desa se Kecamatan Sumbergempol Mengikuti Acara Halal Bihalal1445 Hijriah, Ini Harapan Plt Camat

17 April 2024 - 04:10 WIB

Trending di Jawa Timur