Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Uncategorized · 29 Des 2023 WIB ·

Sebagai Lembaga Terinovatif Jenjang TK, TK Insan Kamil Tuban Raih Penghargaan


 Sebagai Lembaga Terinovatif Jenjang TK, TK Insan Kamil Tuban Raih Penghargaan Perbesar

 

TUBAN, 90detik.com- TK Insan Kamil Tuban berhasil meraih penghargaan sebagai Lembaga Terinovatif Jenjang TK. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai bentuk apresiasi atas upaya lembaga dalam merdeka belajar dan inovasi pendidikan yang dilakukan.

Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, KH. Imam Mawardi Ridwan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh siswa dan guru yang telah bekerja keras untuk meraih penghargaan ini.

Ia mengatakan bahwa sinergi antara siswa, guru, dan orang tua adalah kunci keberhasilan lembaga sekolah ini.

“TK Insan Kamil Tuban telah melakukan berbagai inovasi dalam merdeka belajar, seiring dengan implementasi Program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan”, tuturnya.

Dalam program ini, TK Insan Kamil Tuban menjadikan pendekatan pembelajaran yang lebih aktif dan kreatif, serta memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

“Salah satu program unggulan TK Insan Kamil Tuban adalah penerapan lesson study dalam proses pembelajaran”, ungkapnya.

Lesson study merupakan sebuah metode pengembangan profesionalisme guru melalui kerjasama tim dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran.

“Dengan melibatkan guru-guru pada setiap proses, pembelajaran di TK Insan Kamil Tuban menjadi lebih efektif dan bermakna bagi siswa”, jelasnya.

Selain itu, TK Insan Kamil Tuban juga aktif dalam mengadakan kegiatan ekstrakurikuler yang melibatkan siswa serta melibatkan orang tua sebagai mitra pendidikan.

“Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di antaranya adalah seni tari, musik, dan teater. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa dan menjadikan mereka lebih aktif dalam berkreasi”, terangnya.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai Lembaga Terinovatif Jenjang TK, TK Insan Kamil Tuban semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Selain itu, Ketua Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, KH. Imam Mawardi Ridwan, juga berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua anggota lembaga untuk terus berinovasi dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di Kabupaten Tuban.

Apresiasi juga diberikan oleh Bupati Tuban, Mas Aditya Halindra Faridzky, atas pencapaian yang diraih oleh TK Insan Kamil Tuban.

“Kami berharap lembaga pendidikan lainnya dapat mengikuti jejak TK Insan Kamil Tuban dalam merangkul inovasi dan memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda”, harapnya.

Dengan adanya penghargaan ini, TK Insan Kamil Tuban semakin bersemangat untuk terus melakukan inovasi dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswa-siswinya.

“Keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi lembaga pendidikan lainnya di Kabupaten Tuban untuk meraih prestasi yang sama atau bahkan lebih baik”, tutupnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Tulungagung Amankan Sejumlah Balon Udara Siap Diterbangkan

19 April 2024 - 09:28 WIB

Aliansi Jurnalis Tulungagung Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Oknum TNI AL

2 April 2024 - 14:43 WIB

Cegah Kecurangan Penjualan BBM, Polres Lamongan Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 

1 April 2024 - 14:10 WIB

Polres Blitar Kota Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

21 Maret 2024 - 08:06 WIB

Nekat Bawa Miras, Puluhan Suporter PSS Sleman Diamankan Polisi di Area Stadion Manahan Solo

27 Februari 2024 - 21:11 WIB

Hasil Pemilu 2024, H Sugino Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas 

25 Februari 2024 - 09:25 WIB

Trending di Jawa Timur