Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 15 Feb 2024 WIB ·

Paska Pemilu, Abah Imam: Wajib Bertawakal


 Paska Pemilu, Abah Imam: Wajib Bertawakal Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Puncak pesta demokrasi, sudah dilakukan pada 14 Februari 2024, seluruh warga negara telah melakukan kewajiban dengan datang langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

Usai pencoblosan, para petugas masih menyelesaikan pekerjaan, serta para tim pemenangan masing-masing Paslon dan juga para saksi dari partai peserta Pemilu juga melakukan koordinasi dan rekap data hingga larut malam.

Paska Pemilu adalah hari menunggu hasil ketetapan oleh KPU yang sudah dijadwalkan, untuk melakukan penetapan. Serta rekap data, sampai dengan 20 Maret 2024.

Menanggapi adanya proses yang terjadi paska Pemilu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung, KH. Imam Mawardi Ridlwan menegaskan bahwa kaum muslimin sudah dibekali sikap bertawakal setelah berupaya.

Menurutnya, tawakal itu ritme perjuangan menumbuhkan semangat baru.

“Pemilu tahap pertama memilih sudah selesai maka kita wajib bertawakal. Tawakal merupakan sikap bernilai tinggi karena memasrahkan semua urusan pada Allah SWT. Apalagi perjuangan disertai do’a, tirakat dan tawasul serta tim kerja yang andalan dan solid,” jelas Abah Imam panggilan akrabnya, pada Kamis (15/02).

Abah Imam, juga berkisah pada hari pencoblosan, bahwa beliau masih tercatat di DPT Kelurahan Kaliombo Kota Kediri. Beliau bersama keluarga berangkat ke Kediri jam 10.15 WIB. Dalam perjalanan menuju ke tempat pemungutan suara, Abah Imam menyampaikan kepada keluarga untuk beribadah dan jihad konstitusi. Serta menjalankan amanah dari para guru.

“Tapi saya tidak punya hak memilih untuk diriku. Demikian panjenengan semua. Semua pilihan kita hanya manut, mengikut hasil istikharah guru untuk pilihan capres dan cawapres. Sedangkan untuk pilihan DPD, dan DPR RI atau DPRD ikut keputusan jama’ah. Saya tidak punya pilihan hanya menjalankan amanah guru saja,” tutur Abah Imam yang juga sebagai Pembina Yayasan LPI Al Azhaar ini.

Usai melakukan pencoblosan di Kelurahan Kaliombo, beliau memberikan apresiasinya kepada petugas pelaksana yang ramah dan tegas. Para petugas dengan santun memberikan penjelasan. Dikarenakan waktu datang beliau hanya membawa KTP, petugas menyampaikan untuk membawa undangan, yang sudah dititipkan kepada keluarganya di Kediri.

“Petugas menyampaikan dengan ramah bahwa harus membawa surat undangan. Istri dan anak akhirnya ambil surat undangan yang dititipkan di rumah adik. Saya dan putraku sholat dhuhur di Mushola Hotel Insumo. Setelah itu surat undangan diberikan bersamaan dengan KTP dan dilayani dengan ramah dan baik,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Abah Imam juga menceritakan petugas dari Bawaslu meminta Hp ditaruh di meja. Usai memilih Abah Imam foto bersama Ketua KPPS tempat beliau mencoblos.

“Saat perjalanan pulang sudah di Ngadiluwih Kediri, putraku menyampaikan hp dan tas tertinggal. Di saat itu pula ada WA masuk ke Hp istri dari ketua KPPS, bahwa barang yang tertinggal sudah disimpannya dengan aman,”imbuh Abah Imam. (JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur